Gaya Hidup Penyebab Menurunnya Performa Boateng

Harianbola77.com – Performa Jerome Boateng belum lama ini mendapatkan sorotan karena dianggap mengalami penurunan. Banyak yang mengatakan bahwa ini terjadi karena gaya hidup Boateng disebut sebagai penyebabnya. Tapi hal tersebut dibantah oleh Boateng.

Jerome Boateng tampil di bawah standar ketika Bayern Munich kalah 2-3 dari Rostov pada matchday 5 Liga Champions, Kamis lalu(24/11/2016). Dia dianggap gagal untuk meredam aksi Sardar Azmoun di kotak penalti Bayern yang berujung pada gol pertama untuk tuan rumah Rostov.

Di babak kedua, Boateng menyebabkan Bayern terkena hukuman penalti. Bek berusia 28 tahun itu melangar Christian Noboa. Penalti tersebut lantas membawa Rostov memimpin 2-1. Boateng pada akhirnya tidak bermain penuh dalam pertandingan tersebut. Di menit ke-58, dia digantikan karena mengalami cedera paha.

Baca Juga : Francesco Totti Belum Mau Untuk Pensiun

Performa Boateng tersebut lantas dikritik oleh Chairman Bayern, Karl-Heinz Rummenigge. Dia menilai Boateng terlalu sibuk dengan kegiatan di luar lapangan dan memintanya untuk kembali fokus.

Boateng memang punya kesibukan di luar lapangan hijau. Bulan September lalu, dia mendapat penghargaan dari pemerintah atas komitmennya terhadap kegiatan amal. Pada musim panas lalu, Boateng terbang ke New York untuk urusan bisnis.

Tapi Boateng menepis anggapan bahwa performanya menurun dikarenakan gaya hidup. Dia mengatakan itu dikarenakan kondisinya belum fit 100% setelah mengalami cedera di Piala Eropa 2016 lalu.

“Saya terima kritik karena tidak bermain baik. Tapi bukan dikarenakan gaya hidup saya, melainkan saya belum 100% fit dikarenakan cedera yang saya dapat pada Piala Eropa 2016” ujar Boateng kepada Harianbola77.com.

“Sekali lagi saya tegaskan ini bukan karena gaya hidup. Siapapun yang mengenal saya akan tahu kalau saya selalu melakukan segalanya untuk dapat mencapai performa puncak,” katanya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*